06/12/10

Terlalu banyak makan obat ber efek Fatal


“Awalnya saya sering sakit kepala, karena pernah jatuh bersepeda motor. Sampai hampir tiap hari minum obat anti nyeri, sebelum itu saya memang pernah kena typus sampai opname dua pekan”, cerita pak Mulyadi – pria asal Magelang ini. Setahun lebih langganan obat nyeri, efeknya lambung sering sakit, dokter menyatakan ia kena maag. Khawatir efek negatif obat kimia, iapun mencoba terapi tradisional. Beberapa bulan keluhan lambungnya berhenti.

Namun kemudian ia sering mengalami kesakitan waktu kencing, dan mudah terserang radang tenggorokan. Pindah terapipun ia lakukan, dengan harapan bisa menyelesaikan masalah kesehatannya. Beberapa tahun berlalu, kondisinya tetap naik turun. Jika sakit kepalanya datang, sakit sekali rasanya. Untuk mengatasi radang tenggorokannyapun, dokter sudah mengganti antibiotik dengan yang lebih kuat.

“Suatu hari, seorang teman mengenalkan Bio Janna. Karena pekewuh, saya beli” ujarnya. Belum habis sebotol Bio Janna, ia merasa surprise. Lambungnya sudah terasa nyaman, dan sakit kepalanya nyaris tak pernah datang lagi, kencingnyapun lancar, dan tubuh terasa lebih bugar. “Alhamdulillah, senang sekali rasanya, dan saya sangat bersyukur, ini berkah dari Tuhan” ucapnya lega.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger